Tentang FOI

0 Juta
Penduduk Kelaparan
(FAO, 2016)
0 %
Anak Stunting
(Kemenkes, 2017)
0 %
Anak pergi ke sekolah belum sarapan dan lapar
(Riskesdas, 2010)
0 Juta
Metrik ton makanan terbuang
Data FAO tahun 2016 menyebutkan bahwa di Indonesia terdapat 13 juta metrik ton makanan yang terbuang setiap tahunnya. Angka tersebut dapat memberi makan 11% penduduk dari total populasi penduduk di Indonesia.
HL-Sampah-tirto-p

Tentang FOI

Foodbank of Indonesia merupakan organisasi sosial yang hadir untuk membantu mengatasi kesenjangan pangan di masyarakat

Dalam praktiknya, FOI menjadi jembatan antara masyarakat yang berlebihan makanan dengan masyarakat yang membutuhkan. Seperti yang tertera pada Pembukaan UUD 1945 alinea 1 dan 2 bahwa bangsa yang merdeka adalah mereka yang berdaulat atas pangannya sendiri dan mampu mengatur untuk membentuk impian masyarakat yang adil dan sejahtera. FOI juga mendukung negara dalam mencapai kedaulatan pangan seperti yang ditargetkan oleh SDG’s (Sustainable Development Goals) nomor 2 yaitu untuk mengakhiri kelaparan, mencapai ketahanan pangan, memperbaiki nutrisi dan mempromosikan pertanian yang berkelanjutan. Selain itu, pada SDG’s nomor 12 yaitu pola produksi dan konsumsi yang bertanggung jawab.

Selama pandemi Covid-19 ini, kami tetap menjalankan operasi bersama staf dan relawan kami melayani kaum yang rentan sebaik mungkin setiap hari dan terutama selama krisis ini. Sembari perkembangan-perkembangan terbaru muncul, kami akan terus memantau situasi dan bertindak sesuai dengan petunjuk dan panduan respon terhadap Covid-19.

Vision

Help to develop food security in Indonesia through a fairer distribution of food access, protecting food sources and achieving food security for all people.

Mission

Creating fairer food access for all people, especially for the poor and battling poor childhood nutrition, and helping to increase the productivity of female farmers and fisher people.

UN SDGS Goal 2: Zero Hunger

Zero Hunger Challenge

How FOI Work

Jangkauan FOI

Nasabah FOI

0
Anak-anak
0
Anak dengan HIV & AIDS
0
Lansia & pekerja dewasa/ibu

Dewan Pembina

Pengurus Yayasan