Grebeg Donasi Bersama Relawan Muda FOI

Grebek Donasi merupakan salah satu kegiatan FOI dalam melakukan pemilahan barang-barang donasi dari donatur. Kegiatan ini biasanya dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu di Markas FOI.

Proses pemilihan barang donasi berupa makanan dan minuman

 

Siapapun bisa mengikuti Grebeg Donasi ini, baik individu, kelompok, komunitas, sekolah dsb. Donasi yang telah melalui proses pemilahan, akan didistribusikan kepada nasabah FOI, yaitu: lansia, balita dan kaum dhuafa.

 

Pada, Sabtu 5-9-2018, adik-adik dari Mentari Interculitural School Bintaro, ikut membantu FOI dalam melakukan penyortiran donasi. Kami menyebut mereka sebagai relawan muda. Sebelum pemilahan donasi dimulai, Annisa, staff Operasional FOI memperkenalkan kepada mereka tentang FOI. Kemudian Annisa menjelaskan langkah-langkah yang harus dilakukan pada saat penyortiran bahan makan dan minuman. Para relawan muda ini, antara lain harus mencermati tanggal kedaluwarsa yang tertera pada produk. Mereka juga diperkenalkan cara memilah barang-barang seperti minuman, agar siap dibagikan kepada nasabah FOI.

 

Annisa sedang memperkenalkan FOI dan menjelaskan tata cara penortiran barang donasi

 

Selain, adik-adik dari Mentari Intercultural School Bintaro, ada juga adik-adik dari  SMA Cikal Amri. Mereka juga punya semangat yang sangat tinggi untuk melakukan penyortiran donasi.

Keceriaan relawan muda dari SMA Cikal Amri pada saat melakukan penyortiran donasi

Terima kasih kepada relawan muda FOI, adik-adik Mentari Intercultural School dan Cikal Amri yang telah meluangkan waktunya untuk membantu melakukan penyortiran donasi. Semoga bisa menginspirasi teman-teman yang lain untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan

 

Mari bergerak bersama FOI untuk menghapus kesenjangan pangan di Indonesia, untuk mewujudkan Indonesia Merdeka 100%. Salam pangan untuk harapan.

 

Tertarik  bergerak bersama FOI untuk ikut Grebeg Donasi? Yuk, daftarkan saja langsung dengan menghubungi Hotline FOI : 0813-9366-3649

 

Instagram :https://www.instagram.com/foodbankid/

Twitter : https://twitter.com/FoodbankID

Facebook : https://www.facebook.com/foodbankindonesia/

Berita Lainnya