Keseruan Filantropi Festival 2018

Pada Kamis-Sabtu lalu, tepatnya 15-17 November 2018 FOI turut memeriahkan acara Indonesian Philantrophy Festival atau yang dikenal dengan FIFest 2018 di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta.

 

FIFest merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Filantropi Indonesia setiap dua tahun sekali. Festival ini tidak hanya menyajikan pameran, ada juga philantrophy forum, philantrophy skill and share, philantrophy market place dan berbagai macam kegiatan lainnya. FIFest 2018 menampilkan inovasi dalam berbagai aktivitas filantropi di Indonesia dan Asia, serta strategi efektif dalam membangun kapasitas lembaga-lembaga filantropi di Indonesia untuk pencapaian TPB/SDGs.

 

Pembukaan acara dilaksanakan pada Kamis (15/11) di Merak Room. Hadir sekaligus meresmikan kegiatan dua tahun ini yaitu Bapak Bambang Brodjonegoro, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Erna Witoelar, Co-Chair Filantropi Indonesia pada saat memberikan sambutan Opening FIFESt 2018 di Merak Room, JCC

Erna Witoelar, selaku Co-Chair Filantropi Indonesia mengatakan bahwa kegiatan ini akan memberikan informasi dan inspirasi bagi pengunjung. “Event ii tidak hanya menampilkan pameran, tapi juga forum. Penuh dengan informasi dan inspirasi tenatng filantropi. Mendengar berbagai cerita di sini, tidak mungkin tidak terinspirasi,” ungkapnya.

Seremoni Opening Festival Filantropi Indonesia 2018

Dalam pameran ini, FOI tidak hanya menampilkan program-programnya saja. FOI membuka donasi makanan bagi pengunjung yang ingin berdonasi.

Kotak Donasi FOI

Donasi juga bisa dilakukan dengan cara membeli merchandise FOI, seperti pin, mug, kaos dan echo bag. Juga Beras Apel yang berasal dari sawah kaki gunung Halimun, Desa Kiarasari Bogor.

Merchandise FOI : Mug, Pin, T-Shirt dan Beras Apel

Seperti yang dilakukan oleh adik-adik SMP Lazuardi pada saat mengunjungi booth FOI. Mereka bertanya-tanya tentang apa itu FOI dan kegiatan apa saja yang dilakuakn FOI. Tentu saja, dengan semangat Annisa, staff FOI, menjelaskan tentang FOI berikut kegiatan yang dilakukan oleh FOI. Mereka juga mendonasikan snack dan uang untuk FOI. Terima kasih adik-adik SMP Lazuardi.

 

Selama tiga hari, FOI ambil bagian dari keseruan acara yang diselenggarakan oleh Filantropi Indonesia. Ilmu baru, , kawan baru dan relasi baru FOI dapatkan di sini. Lewat acara ini juga, banyak yang main paham perlunya mewujudkan keadilan pangan, sekaligus membukan akses pangan seluas-luasnya.

 

Terima kasih kepada relawan yang telah banyak membantu FOI dalam acara pameran ini. Juga kepada pengunjung yang telah meramaikan dan berdonasi melalui booth FOI. Semoga mendapatkan rejeki yang berlimpah dan senantiasa diiringi dengan kebaikan. Amin.

 

Salam pangan untuk harapan.

Berita Lainnya