FOI Sabet 3 Penghargaan dari ISFANEA yang diselenggarakan PERGIZI IPB

Terima kasih atas apresiasi ISFANEA untuk Foodbank of Indonesia (FOI). Pada 24 Juni 2023, FOI mendapatkan 3 Penghargaan dari dua kategori : Leader Innovative : M. Hendro Utomo (Founder FOI), Program Innovative: Kampung Merdeka, Program Innovative: Sadari (Sayap Dari Ibu).

Pergerakan FOI secara umum adalah meredistribusi pangan berlebih dari perusahaan, retail, industri horeka, rumah tangga, maupun sumber lain kepada masyarakat rentan yang tak mendapatkan akses pangan yang baik seperti anak-anak, lansia, dan kaum dhuafa.

Melalui M. Hendro Utomo, CEO FOI yang sekaligus memperoleh penghargaan Leader Innovative, FOI mendapatkan penghargaan untuk 2 Program FOI yaitu :

Program Kampung Merdeka merupakan program yang mendorong pergerakan para ibu dalam upaya membuka akses pangan bagi masyarakat rentan. Program memberikan intervensi makanan secara berkala 1-2 kali seminggu melalui kegiatan makan bersama yang dapat membangun sisi sosial antar sasaran.

Edukasi dan pelatihan terkait pangan, gizi, kesehatan, dan reproduksi remaja dilakukan secara berkala untuk mendorong awareness dan meningkatkan pengetahuan pada sasaran.

Selanjutnya, Sayap dari Ibu adalah program membantu para ibu membuka akses pangan yang baik dan bergizi bagi anak-anaknya. Program ini dilakukan dengan intervensi pangan kepada anak-anak usia 0-5 tahun, ibu hamil, dan ibu menyusui, serta pemberian pendidikan dan pendampingan bagi anak, orang tua anak dan pengasuhnya, para kader dan pimpinan pemerintah setempat untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dan keterampilan yang kemudian dapat mempengaruhi perilaku.

Sampai saat ini program SADARI telah mendampingi 103 posyandu, 6.066 anak, 399 ibu hamil, 955 ibu menyusui di wilayah Jakarta Selatan, Pandeglang, Jabar, Jateng, Jatim, Bali, Bontang.

Semoga dengan adanya penghargaan untuk FOI, dapat menjadi pengingat untuk terus menolong dan berpihak pada masyarakat yang rentan. Terima kasih para mitra yang senantiasa bergerak bersama mendukung pergerakan dan kerja-kerja FOI

#MendorongKemakmuran#MemerangiKelaparan#ISFANEA#PERGIZI

Berita Lainnya