Kunjungan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bogor untuk Selamatkan Pangan Berlebih

Mobilitas kota Bogor berkembang sangat pesat, banyak wisatawan yang mencari santap kuliner di kota hujan, membuat potensi kemubaziran pangan kian meningkat. Hal ini membuat DPKP Kota Bogor berencana ingin melakukan kolaborasi bersama FOI yang disinergikan melalui berbagai program FOI untuk mengurangi kemubaziran pangan dan mencapai ketahanan pangan.

FOI menyambut kehadiran Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bogor di kantor FOI. Kedatangan ini tentunya menyambut aksi baik dan kolaborasi nyata dalam meningkatkan ketahanan pangan masyarakat. Cerita-cerita baik aksi FOI dalam menolong masyarakat rentan perlu didukung dan selaras dengan langkah DPKP Kota Bogor.

Sebelumnya, DPKP Kota Bogor juga telah mendukung Kampanye Dapur Mustikarasa FOI melalui Gerakan Selamatkan Pangan di Balaikota Bogor pada 26 Juni 2023 lalu. Dalam kegiatan ini FOI bersama dengan ICA mengajak masyarakat khususnya para Ibu untuk mengenal dan memasak dengan pangan lokal dan rempah untuk meningkatkan gizi keluarga khususnya anak. Aksi baik ini akan terus dikolaborasikan FOI dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bogor untuk mencapai masyarakat merdeka pangan.

#DapurMustikarasa
#MendorongKemakmuran
#MemerangiKelaparan
#KolaborasiFOIDPKP
#KotaBogor
#CegahFoodwaste

Berita Lainnya