SURAT INDAH UNTUK BUNDA

Namaku Indah, usiaku 7 tahun dan tinggal di desa pinggiran Kota Probolinggo. Baru saja desaku dilanda bencana banjir, karena tanggulnya jebol. Aku dan warga desa harus mengungsi. Banyak rumah rusak, syukurlah rumahku tidak rusak parah.

Sebagian besar warga desaku adalah petani bawang dan pedagang pasar. Ibuku penjual gorengan. Setiap hari aku membantu ibu menyiapkan dagangan. Melihat Ibu memasak bagaikan hiburan tersendiri saat kami lapar di pagi hari.

Biasanya aku makan nasi dengan gorengan sisa jualan ibu, itu pun sudah membuatku senang. Bagi anak kampung dari keluarga sederhana, daging jarang ada kecuali pas ada kenduri atau hari Raya Qurban. Karena Covid, tahun lalu jumlahnya berkurang banyak. Anak-anak di desa banyak menderita kekurangan protein, yang penting untuk pertumbuhan.

Aku senang sebentar lagi hari raya Idul Adha. Semoga tahun ini, ada jatah daging kambing untuk kami anak-anak di pelosok desa. Supaya kami bisa tumbuh dengan baik seperti anak-anak bunda di kota.

Program Qurban Hingga Pelosok (QHP) FOI, membeli hewan kurban dari peternak desa untuk turut membantu dalam mengembangkan ekonomi desa. Selain itu, daging kurban akan dibagikan untuk warga desa setempat terutama yang mempunyai anak-anak agar dapat memenuhi kebutuhan gizi sang anak.

QHP tahun ini menyasar warga desa yang terkena bencana dan pelosok desa adat di Probolinggo dan Pandeglang.

Pembelian: bit.ly/berqurbanhinggapelosok
Periode : 19 Maret 2021 – 19 Juli 2021⁣

Salurkan melalui No. Rekening a/n Yayasan Lumbung Pangan Indonesia
BCA : 219304156
Mandiri : 1260006996440

Harga Hewan Qurban
Kambing Grade A: Rp. 2.000.000
Kambing Grade B: Rp. 2.200.000
Kambing Grade C: Rp. 2.500.000
Sapi: Rp. 22.000.000

Kami butuh bantuan Bunda dan Yanda, untuk memeratakan keadilan pangan dan menumbuhkan ekonomi desa 🙏🏽🇮🇩

Info : Hotline FOI – 081293663649
Instagram : @foodbankid

Berita Lainnya