KEPAK – Kebun Pangan Komunitas

Program yang mendorong ketahanan pangan keluarga berbasis komunitas. Dalam program ini, komunitas keluarga didorong untuk memproduksi sendiri pangan lokal berupa tumbuhan dan hewan ternak sehingga akses pangan khususnya untuk anak-anak yang menjadi kelompok rentan dalam keluarga dapat terpenuhi dengan baik. 

Kebun Pangan Komunitas : Upaya Mencapai Ketahanan Pangan Skala Komunitas

Dalam upaya mencapai ketahanan pangan,  program KEPAK mendorong masyarakat untuk memproduksi pangan yang beragam dengan  menerapkan siklus panen dan keanekaragaman  pangan lokal serta tidak mengeksploitasi alam.  Dengan upaya ini diharapkan ketahanan pangan  keluarga dapat terpenuhi.

Kebun Pangan Komunitas: Sarana Edukasi dan Pembelajaran bagi Masyarakat

Kebun Pangan Komunitas akan digunakan sebagai sarana edukasi mengenai sistem produksi pangan, mengenal mengenai tanaman, sayuran buah serta manfaatnya.  Anak-anak Mitra program Sayap dari Ibu/Mentari Bangsaku akan berkunjung ke lokasi  untuk bermain sekaligus belajar.

Program Kebun Pangan Komunitas

Bank Vitamin

Bank Protein

Apotek Hidup

Kegiatan pemberdayaan perempuan dan peningkatan ekonomi keluarga melalui pengembangan pertanian terpadu dalam rangka menyediakan sumber-sumber vitamin dari budidaya sayur-sayuran.

Kegiatan pemberdayaan perempuan dan peningkatan ekonomi keluarga melalui pengembangan potensi hewani untuk menyediakan protein-protein bagi anak bangsa

Kegiatan pemberdayaan perempuan dan peningkatan ekonomi keluarga melalui pengembangan tanaman-tanaman obat yang berkhasiat.

Program Lainnya

Qurban Hingga Pelosok

Qurban Hingga Pelosok merupakan program tahunan Foodbank of Indonesia dalam menyalurkan hewan qurban ke daerah pelosok pada saat momentum Hari

Detail

PJK-Peta Jalan Kuliner

Platform yang membantu konsumen untuk menemukan sumber pangan lokal yang aman di sekitarnya dan sebagai wadah untuk membantu pedagang dalam

Detail

MB – Mentari Bangsaku

Mendukung proses belajar anak-anak PAUD hingga SD untuk tumbuh dan belajar dengan baik dengan pemberian makanan sehat agar mereka menjadi mentari-mentari bangsa.

Detail