Siapa Kita

FOI hadir untuk membantu mengatasi kesenjangan pangan di masyarakat. Dalam praktiknya, FOI menjadi jembatan antara masyarakat yang berlebihan makanan dengan masyarakat yang membutuhkan.

Foodbank of Indonesia merupakan organisasi sosial yang hadir untuk membantu mengatasi kesenjangan pangan di masyarakat. Dalam praktiknya, FOI menjadi jembatan antara masyarakat yang berlebihan makanan dengan masyarakat yang membutuhkan. Seperti yang tertera pada Pembukaan UUD 1945 alinea 1 dan 2 bahwa bangsa yang merdeka adalah mereka yang berdaulat atas pangannya sendiri dan mampu mengatur untuk membentuk impian masyarakat yang adil dan sejahtera. FOI juga mendukung negara dalam mencapai kedaulatan pangan seperti yang ditargetkan oleh SDG’s (Sustainable Development Goals) nomor 2 yaitu untuk mengakhiri kelaparan, mencapai ketahanan pangan, memperbaiki nutrisi dan mempromosikan pertanian yang berkelanjutan. Selain itu, pada SDG’s nomor 12 yaitu pola produksi dan konsumsi yang bertanggung jawab.

Selama pandemi Covid-19 ini, kami tetap menjalankan operasi bersama staf dan relawan kami melayani kaum yang rentan sebaik mungkin setiap hari dan terutama selama krisis ini. Saat ini, kami terus bergerak di 20 kota/kabupaten untuk membantu lebih dari 40 ribu lansia dan anak-anak usia dini. Sembari perkembangan-perkembangan terbaru muncul, kami akan terus memantau situasi dan bertindak sesuai dengan petunjuk dan panduan respon terhadap Covid-19.

Bank Pangan Daerah

Laporan Tahunan

Penghargaan

Informasi lebih lanjut mengenai kerja sama untuk mendukung pergerakan memerangi kelaparan dan membuka akses pangan 

Tentang Kami

Foodbank of Indonesia merupakan organisasi sosial yang hadir untuk membantu mengatasi kesenjangan pangan di masyarakat